Langkah Isi Ulang Token Listrik Di ATM BNI Link

Hallo sobat Arustekno, pada tutorial sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Melihat No Rekening Tahapan Xpresi BCA. Sedangkan di tutorial kali ini kita akan membahas tentang Langkah Isi Ulang Token Listrik Di ATM BNI Link.

Kelebihan membeli token pln prabayar lewat atm Link BNI maupun BRI adalah kita bisa menggunakan kartu atm dari bank lain misalnya Mandiri, BRI atau BTN jadi tidak perlu menjadi nasabah bank BNI untuk membeli voucher listrik prabayar. Baiklah bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara membeli token pln prabayar lewat atm BNI link silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link

Penting : Sebelum pergi ke atm link BNI pastikan kamu mencatat nomor meter atau id pelanggan dulu dan jangan lupa bedakan mana yang no meter mana yang id pelanggan karena saat akan input di mesin atm berbeda formatnya. (lihat langkah no 7)

  1. Masukan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia, kemudian masukan PIN ATM kamu.
  2. Pilih Menu Lainnya.
  3. Pilih menu Pembayaran / Pembelian.
  4. Pilih menu Listrik / Gas.
  5. Pilih Token PLN Prabayar.
  6. Pilih menu Pembelian Token PLN.
  7. Berikutnya adalah masukan nomor meter diawali angka 0 atau ID pelanggan diawali angka 1, yang saya pilih adalah memasukan ID Pel, jadi formatnya adalah 1+ID PEL kemudian pilih Benar.
  8. Jika input benar maka akan muncul no meter, nama pelanggan, tarif/daya, kemudian pilih Nominal Lainnya.
  9. Pilih nominal pembelian token yang diinginkan, mulai dari 20.000 sampai 10.000.000.
  10. Pada menu pilih jenis rekening untuk pembayaran pilih Tabungan.
  11. Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, jadi cek kembali apakah semua sudah benar, jika benar pilih Ya untuk melanjutkan. Terlihat pada gambar, pembelian token listrik prabayar di atm link BNI dikenakan biaya admin bank sebesar 3.000 rupiah atau lebih mahal 500 rupiah jika dibandingkan membeli lewat internet banking BCA.
  12. Terakhir tunggu struk atm keluar karena disitu tercetak kode stroom atau 20 digit kode token listrik untuk diinput ke meteran.

Lumayan panjang ternyata langkahnya, tapi memang begitulah kalau mau membeli token listrik via atm bank manapun termasuk mandiri, bca, bri dan lainnya pasti langkahnya agak panjang.

Kalau mau lebih simpel maka bisa membeli secara online atau dari aplikasi mobile banking BNI, namun jika tidak ada pilihan lain maka mau tidak mau harus beli di atm.

Kesimpulannya, cara beli token listrik di ATM BNI Link itu mudah namun perlu sedikit ketelitian saat akan memasukan no meter atau id pelanggan karena harus diawali angka 0 atau 1, sedangkan untuk harga token di atm bni itu tidak murah tidak juga mahal, karena jika dibandingkan membeli lewat e-cash mandiri yang biaya adminnya 3.500 maka harga di atm BNI lebih murah tapi jika dibandingkan dengan saat beli via BCA atau online di Tokopedia, Shopee dan lainnya tentu akan lebih mahal 500 rupiah.

Bаіklаh itu ѕаjа Tutоrіаl kаlі ini tentang Langkah Isi Ulang Token Listrik Di ATM BNI Link. Sеmоgа tutоrіаlnуа bеrmаnfааt. Jіkа іngіn rеԛuеѕt аrtіkеl аtаu memberikan ѕаrаn & kritik silahkan hubungі аdmіn di Cоntасt Us. Jіkа аdа уаng іngіn ditanyakan ѕіlаhkаn tіnggаlkаn komentar.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *